Random Product

Minggu, 25 Januari 2015

Tenun Motif Baron 02

kain tenun baron tidak terlalu digemari karena identik dengan bapak-bapak serta motif tenun baron hanya itu-itu saja. Namun setelah kita tahu betapa pentingnya melestarikan seni turun temurun dari leluhur kita dengan mau dan mampu mengembangkan tenun baron, kini tenun baron sudah bias dijangkau keseluruh Indonesia bahkan dunia. Kejayaan tenun baron tidak bias lepas dari kreatifitas seniman Troso asli Jepara. Para seniman desa torso pecangaan jepara memumpahkan seluruh imajinasi yang dimiliki dalam bentuk kain teniun baron. Motifnya pun selalu variatif tanpa menghilangkan sisi khas dari tenun baron.
menyediakan aneka ragam tenun baron

Kami menyediakan anekaragam kain tenun baron semua motif, corak dan warna yang bias Anda jadikan souvenir, oleh-oleh, ataupun dipakai sendiri. Sekarang ini kain tenun tenun baron cocok dipakai oleh siapa saja. Motif yang beragam membuat tenun baron tak pernah kehilangan peminatnya. Anda bias memesan ratusan pcs tenun baron. Kita harus tetap bangga melestarikan budaya bangsa dengan memberikan kualitas yang terbaik pada tenun baron.

Cara pembuatan tenun Baron masih tradisional. Butuh kesabaran dan ketelatenan yang sangat tinggi untuk mengasikan kain tenun Baron ini. Proses menghasilkan sehelai kain tenun ikat akan dimulai dengan memintal benang. Kemudian benang dibentangkan di alat perentang, dan helaiannya diikat dengan tali rafia sesuai pola ragam hias dan warna yang diinginkan.Setelah pengikatan berpola tersebut, benang dicelup atau diwarnai. Benang yang sudah diwarnai kemudian di-gintir atau dipilah, lalu baru ditenun menjadi kain. Kami membuat kain tenun baron sangat eksklusif. Proses pembuatanya menggunakan alat tenun bukan mesin (ATBM).
. Ukuran kain tenun baron 105X250 cm.